Tips Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung yang Mengganggu

menghilangkan jerawat di punggung

Jerawat kotor, titik. Jika Anda berpikir jerawat hanya menyerang wajah Anda, maka pikirkan lagi. Kebenarannya bisa menyebar kemana-mana di tubuh Anda, termasuk punggung Anda. Jika demikian, maka kenakan apapun yang memaparkan punggung Anda bisa memalukan dan membuat frustrasi.

Ternyata, jika Anda rentan terhadap jerawat wajah, maka ada kemungkinan lebih tinggi bahwa jerawat akan terjadi di punggung Anda juga. Ini bisa berkisar dari yang dapat ditoleransi, sesuatu yang bisa ditangani concealer Anda, hingga kasus jerawat punggung atau bacne yang parah dimana kista berkembang.

Terlepas dari mana Anda berada dalam skala jerawat di punggung, kebenarannya ada sesuatu yang bisa Anda lakukan mengenai hal itu. Sebelum Anda menganggap diri Anda sebagai orang buangan karena kulit Anda kurang sempurna, inilah hal yang harus Anda ketahui tentang jerawat di punggung. Cari tahu apa yang dapat Anda lakukan untuk menghentikan penyebaran jerawat di punggung.

Apa yang menyebabkan jerawat?

Jerawat adalah jenis kondisi kulit yang menyebabkan berjamur meradang pada kulit Anda. Meskipun umum di wajah Anda, itu bisa menyebar ke mana saja di seluruh tubuh Anda, termasuk punggung Anda. Pakar tidak yakin mengapa jerawat terjadi atau mengapa beberapa orang lebih rentan terhadapnya. Meskipun demikian, mereka semua setuju bahwa jerawat kembali mungkin disebabkan oleh satu atau lebih faktor, seperti:

Hormon

Lonjakan hormon androgenik Anda berarti pompa ekstra pada kelenjar sebaceous untuk melepaskan lebih banyak minyak. Hal ini bisa mengakibatkan jerawat bahkan di bagian belakang.

GenesGenes

Jika salah satu atau kedua orang tua Anda rentan terhadap jerawat, kemungkinan besar Anda juga akan memilikinya.

Faktor Lingkungan

Kembali jerawat menonjol selama musim panas karena adanya panas dan keringat ekstra. Ini adalah lingkungan yang sempurna bagi jerawat untuk berkembang biak karena menyukai lingkungan berkeringat. Jika Anda bekerja di luar dalam cuaca panas, Anda juga lebih rentan terhadap jerawat.

Baju dan bahan pakaian ketat, seperti Lycra dan polyester yang memberi tekanan ekstra pada kulit Anda bisa menyebabkan jerawat kembali. Ini bisa bertambah buruk saat Anda menggabungkannya dengan keringat dan cuaca panas.

Faktor Situasional

Mengingat ransel sering, atlet, atau makanan pemicu jerawat tertentu dapat menyebabkan bacne.

Kurang higenis

Ini berarti punggung Anda tidak mendapatkan perawatan kerajaan yang pantas.

Dengan kata lain, kombinasi keringat, lingkungan yang panas, bakteri, sel kulit mati dan pakaian ketat yang menjebak mereka semua bersama dalam satu tempat bisa mengakibatkan jerawat kembali. Anda lebih rentan terhadap hal itu jika berjalan di keluarga Anda juga.

Jangan khawatir Ini tidak berarti Anda tidak bisa memakai gaun tanpa backless, atau spaghetti atau atasan yang terhalus dan pakaian renang selama Anda tinggal. Beberapa tips untuk Anda untuk mencegah jerawat di punggung:

scrubbing pelan2 agar mencegah jerawat di punggung

Mandi begitu Anda berkeringat

Jika Anda telah menghabiskan waktu di gym untuk menyingkirkan lemak yang tidak diinginkan itu, pertanyaannya sekarang adalah seberapa cepat Anda mandi setelah berolahraga?

Salah satu alasan jerawat punggung adalah kebersihan yang buruk. Jika Anda meluangkan waktu bersantai dan berjalan-jalan di ansambel spandex berkeringat Anda, maka jangan heran jika ada jerawat yang muncul di punggung Anda. Menolak untuk mandi setelah latihan berkeringat di gym, dikombinasikan dengan bahan keringat dan non-katun yang memberi tekanan pada punggung Anda adalah resep nyata untuk bacne.

Setelah berolahraga, istirahatlah selama beberapa menit, lalu pukul hujan. Tidak ada yang ingin mencium pakaian olahraga berkeringat Anda.

Hati-hati dengan Scrubbing

Jika Anda memiliki jerawat di punggung Anda, kepanikan Anda akan menyuruh Anda menggosoknya untuk menyingkirkannya. Scrubbing bisa membantu. Namun, pastikan untuk tidak terlalu kasar pada kulit Anda.

Puff mandi atau loofah Saat Anda menggosok dengan kencang, kulit Anda cenderung terlalu kering, sehingga menghasilkan lebih banyak minyak di punggung Anda. Jika ini terjadi, punggung Anda lebih rentan terhadap jerawat, yang berarti jerawat di mana-mana.

Tidak apa-apa untuk menggosok. Namun, disarankan agar Anda melakukannya seminggu sekali dengan menggunakan puff shower atau loofah dan pelembab lembut. Jangan lupa menggosok punggung Anda dengan lembut, gerakan melingkar untuk menyingkirkan bakteri.

Gunakan Perawatan Anti-Jerawat Untuk Punggung Anda

Siapa bilang hanya wajah Anda yang bisa menggunakan perawatan anti jerawat? Ketika sampai di bacne, krim anti jerawat Anda, lotion atau bahkan salep bisa berguna untuk menghentikan mereka agar tetap berada di belakang Anda untuk selamanya.

Cuci muka anti-jerawat dengan asam salisilat atau benzoyl peroxide efektif dalam mengobati jerawat. Mereka juga mengurangi radang dan unclog pori-pori di punggung Anda, suatu kondisi yang cocok untuk berjangkit jerawat. Namun, hati-hati dengan peroksida benzoyl, karena cenderung untuk memutihkan kain. Selain itu, perawatan atau gelang jerawat juga bisa efektif dalam menyingkirkan jerawat punggung.

Pilih Produk Kecantikan yang Cocok untuk Tubuh Anda

Apa yang Anda gunakan pada kulit Anda juga berperan penting dalam kesehatannya. Pembersih dengan asam salisilat atau peroksida benzoyl membantu mengobati jerawat di punggung Anda.

BakteriDari kedua, pastikan bahwa pembersih, sabun dan lotion Anda tidak keras pada kulit Anda. Mereka dapat menyebabkan kekeringan, memberi bakteri kesempatan sempurna untuk merangkak di punggung Anda dan tinggal di sana untuk sementara waktu.

Sebisa mungkin, pergi untuk sesuatu yang non-comedogenic dan bekerja paling baik sesuai dengan jenis kulit Anda. Semakin Anda merawat kulit Anda, semakin Anda akan mencintai Anda kembali.

Tetapkan Rutin Anti Jerawat

Wajahmu seperti punggungmu. Perbedaannya adalah bahwa kulit di wajah Anda lebih halus dibanding punggung Anda, yang menjelaskan mengapa ada beberapa produk tertentu yang tidak bisa Anda gunakan hanya di wajah Anda. Ketika datang ke jerawat, kedua daerah membutuhkan rutinitas anti-jerawat yang efektif.

Ini berarti Anda harus mengembangkan rejimen yang tidak mendorong jerawat tumbuh. Jaga agar punggung tetap bersih setiap saat. Pastikan untuk mencucinya dengan pembersih lembut. Mengobati jerawat punggung segera setelah muncul membuat perbedaan, daripada menunggunya semakin besar dan banyak. Menggunakan produk anti jerawat yang cocok untuk jenis kulit Anda juga akan membantu menghentikan jerawat karena mencegah lebih baik daripada mengobati.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*